Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Cerita tentang Bayi Viral Bernama “Alhamdulillah Rejeki Hari Ini”


Yogyakarta–Viral nama seorang bayi berusia lima bulan di Ngampilan, Kota Yogyakarta. Bayi tersebut memiliki nama lengkap Alhamdulillah Rejeki Hari Ini.

Nama putra dari Didit Saputro (39) dan Meidiana (35) tersebut viral. Kartu Identitas Anak (KIA) yang dimiliki sang bayi pun tersebar di jejaring media sosial.


Inilah sekelumit fakta tentang bayi dengan nama yang viral itu:

Namanya nyata ada
Nama Alhamdulillah Rejeki Hari Ini yang viral itu memang terbilang unik sehingga tak sedikit warganet yang menganggap nama tersebut hanya lelucon atau tipuan semata.

Namun, dikutip dari Suara Jogja, Disdukcapil Kota Yogyakarta membenarkan adanya balita bernama Alhamdulillah Rejeki Hari Ini tersebut.

Cerita dibalik nama bayi yang viral itu

Ayah sang bayi, seperti dikutip dari Kumparan, menjelaskan mengapa dirinya memberi nama yang sangat unik tersebut. Didit bertutur jika nama Alhamdulillah Rejeki Hari Ini merupakan manifestasi dari rasa bersyukurnya kepada Allah SWT.

“Saya pernah menjadi manusia yang tidak memiliki rasa syukur terhadap sang Pencipta,” ujar Didit membuka cerita, Senin (3/2/2020)

Dulu, cerita Didit, dirinya adalah fotografer freelance yang bergelimang dengan harta. Penghasilan yang cukup besar ia peroleh dari fee fotografer corporate yang melayani perusahaan-perusahaan yang ingin membuat iklan ataupun dokumentasi untuk kepentingan publikasi perusahaan mereka.

Titik nadir kehidupannya pun terjadi di tahun 2014. Sekitar bulan Juni dirinya diberi ‘ganjaran’ Yang Maha Kuasa sakit stroke.

Tangan dan kaki kirinya sulit untuk bergerak ketika diajak untuk beraktivitas, sehingga hal tersebut membuatnya kesulitan menjalankan profesinya sebagai seorang fotografer.


Di tengah kesulitan menjalankan profesinya sebagai fotografer karena sakit stroke tersebut, tiba-tiba ada pemuda asal Bali yang meminta untuk diajari secara privat tentang fotografi. Kesepakatanpun dicapai di mana dirinya akan tinggal selama sepekan di Bali untuk mengajari fotografi kepada pemuda tersebut.

Saat itu, Didit mengaku mematok harga yang cukup besar yaitu sebesar Rp30 juta di luar akomodasi dan makan. Pada awal mematok harga tersebut, ia beranggapan jika pemuda asal Bali tersebut berasal dari Keluarga kaya dan mampu. Namun ketika ia sampai ke Bali, barulah dirinya tahu bahwa pemuda tersebut tak seperti dugaannya.

“Ternyata dia itu membayar saya dengan menggadaikan sertifikat tanah milik orangtuanya,” cerita Didit.

Selama di Bali itulah ia mendapatkan ilmu tentang bersyukur. Didit pun akhirnya dikenalkan dnegan seorang ustaz oleh seorang Tetua Agama Hindu yang berpesan kepadanya agar tidak murtad.

Dan selama belajar ilmu bersyukur itu pula ternyata penyakit strokenya bisa sembuh total tanpa diobati.

Di sisi lain, Didit dan istri kesulitan memiliki momongan. Hingga akhirnya, di tahun ketiga pernikahan mereka, sang istri putus asa dan mulai bersikap ‘Luweh’ alias cuek.

Tahun 2018 tepatnya bulan Oktober dirinya mendapat cobaan lagi. Di mana istrinya mendapat musibah karena kecelakaan setelah menabrak seekor anjing.

Tempurung kakinya divonis dokter pecah dan harus dioperasi untuk memulihkannya agar bisa segera berjalan. Namun setelah dua minggu operasi ternyata belum sembuh juga dan belum juga bisa berjalan.

“Sayapun pergi ke pengobatan tradisonal china yang mahal namun belum juga bisa jalan. Oleh sinse di situ disarankan ke pijat tradisional di Muntilan,” tambahnya.

Di kali kedua istrinya terapi di tukang pijat tersebut, ia justru diberitahu jika istrinya sulit memiliki bayi karena ada beberapa syaraf yang kejepit.

Karena itu pula, istrinya langsung dipijit dan diterapi agar bisa memiliki anak. Dan benar saja, ternyata selang sebulan kemudian istrinya bisa hamil.

“Istri saya baru hamil di usia pernikahan kami masuk ke tahun ke 7. Nah ketika hamil sekitar usia 6 bulan itulah saya ingin memberi nama Rejeki Hari Ini. Terus karena saat itu berkembang tren memberi anak dengan nama kebarat-baratan dan ke arab-araban, sayapun ingin ikutan memberi nama anak saya dengan bahasa Arab. Akhirnya munculah ide menambahi Alhamdulillah, jadilah Alhamdulillah Rejeki Hari Ini,” paparnya.

SUMBER: SUARA JOGJA | KUMPARAN

Post a Comment for "Ini Cerita tentang Bayi Viral Bernama “Alhamdulillah Rejeki Hari Ini”"

loading...
loading...
loading...
loading...